Lompat ke isi utama
x

Dosen FISIP Unsyiah Sosialisasikan Pentingnya Penggunaan Masker Kepada Masyarakat

Pembagian Masker kepada Masyarakat

Saat ini Pandemi Covid-19 semakin meluas di masyarakat. Hal tersebut ditandai dengan meningkatnya jumlah kasus positif yang semakin hari semakin bertambah. Salah satu penyebabnya dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat dalam memutuskan rantai penyebaran virus. Seperti yang kita ketahui masih banyak warga yang enggan menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di luar. Salah satunya warga Gampong Gunong Meulinteung.

Berangkat dari hal tersebut Aminah, Effendi Hasan dan Ubaidullah berinisiatif untuk mensosialisasikan tentang pentingnya menggunakan masker untuk memutuskan rantai penularan Virus Corona di masyarakat. Kegiatan tersebut diawali dengan membagikan masker kepada masyarakat selanjutnya diikuti dengan memberi edukasi tentang protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Kegiatan yang berlangsung mulai Tanggal 29 Mei 2020 sampai dengan 05 Juni 2020 tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat Gampong Gunong meulinteung untuk selalu menjaga Kesehatan dan menjauhi kerumunan yang dapat memicu terjangkitnya virus corona. Dalam kegiatan tersebut Aminah menegaskan bahwa Penggunaan Masker bukan hanya untuk orang sakit saja atau hanya mereka yang terjangkit virus corona, tetapi kita yang sehat juga harus selalu waspada  karena virus korona masih ada di sekitar kita dan belum ditemukan vaksinnya. Tetap di rumah dan hanya keluar rumah jika kepentingan yang terlalu mendesak karena ada banyak sekali orang yang tanpa gejala (OTP) yang berpotensial menularkan virus. Lindungi diri dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Gunakan Masker sesuai dengan anjuran pemerintah dan standar WHO untuk melindungi Kamu, saya, dan dia dari virus corona.