Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) bekerjasama dengan University Kebangsaan Malaysia (UKM) mengadakan kuliah umum pendidikan politik di Aula Kampus FISIP Unsyiah, Rabu (08/04/2015)

Mengusung tema “Konflik dan Konsensus Dalam Budaya Politik Melayu”, acara yang

dimulai dari pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB ini mengundang Prof. Madya Dr. Ahmad Nizamuddin bin Sulaiman dari University Kebangsaan Malaysia.

Dr. Effendi Hasan, M.A. Ketua Jurusan Ilmu Politik FISIP UNSYIAH sekaligus penggagas kegiatan kuliah umum ini saat dijumpai usai acara mengatakan, kegiatan kuliah umum ini dilaksanakan dengan tujuan agar mahasiswa-mahasiswa di FISIP UNSYIAH, khususnya mahasiswa Ilmu Politik FISIP UNSYIAH dapat memahami dengan baik teori-teori politik terkait dengan sejarah politik budaya melayu.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat mendorong mahasiswa FISIP UNSYIAH khususnya mahasiswa Ilmu Politik FISIP UNSYIAH untuk mempelajari teori-teori politik terkait dengan sejarah budaya melayu”, ujarnya.

Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala dengan University Kebangsaan Malaysia dalam bidang pendidikan politik.

“Dan juga semoga dengan diadakannya kegiatan kerjasama seperti ini kita dapat menjalin hubungan yang baik dengan University Kebangsaan Malaysia didalam bidang kajian ilmu politik” tambahnya.

Acara kuliah umum ini selain dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa FISIP UNSYIAH dari berbagai angkatan dan jurusan, juga turut hadir pula seluruh staff pengajar (dosen) Prodi Jurusan Ilmu Politik dan Pembantu Dekan II FISIP UNSYIAH, Dr. Hamdani M. Syam., M.A.

Sumber : https://himapolunsyiah2014.wordpress.com/2015/04/13/himpunan-mahasiswa-ilmu-politik-himapol-universitas-syiah-kuala-adakan-kuliah-umum-pendidikan-politik/